Bisakah WhatsApp Menantang Skype Dengan Fitur Baru?

Bisakah WhatsApp Menantang Skype Dengan Fitur Baru?


Selama beberapa tahun terakhir, WhatsApp telah muncul sebagai pelari terdepan dalam paket aplikasi pengiriman pesan yang bertekad untuk mencopot jabatan Skype. Setelah diakuisisi oleh Facebook, mereka telah memperkenalkan banyak fitur dalam upaya untuk menjadi solusi perpesanan seluler yang lebih lengkap. Sementara beberapa orang mungkin berpendapat bahwa pembaruan terbaru adalah fitur yang telah hadir di pesaing untuk sementara waktu sekarang, pengguna WhatsApp (sekarang berjumlah ratusan juta) umumnya menyambut mereka dengan tangan terbuka.

Aplikasi WhatsApp iOS baru-baru ini meluncurkan fitur-fitur baru seperti kemampuan untuk mengarsipkan percakapan, menambahkan teks ke gambar yang dilampirkan dan beberapa wallpaper baru untuk aplikasi juga. Sementara sebagian besar fitur ini telah lama tersedia di platform Android, beberapa di antaranya adalah eksklusif untuk iOS seperti kemampuan untuk berbagi video gerak lambat yang dapat dibuat menggunakan iPhone 5S. Pengguna bahkan dapat memotong video ke panjang yang bisa dikelola dari dalam aplikasi itu sendiri.

Salah satu fitur yang telah menimbulkan beberapa kritik adalah dimasukkannya tanda terima telah dibaca untuk pesan. Sejauh ini, pengguna hanya dapat mengetahui apakah suatu pesan telah dikirim ke perangkat penerima dengan tanda centang dua kali dalam warna abu-abu. Sekarang tanda centang biru akan muncul untuk menunjukkan bahwa pesan telah dibaca. Sementara beberapa pengguna memprotes tentang gangguan privasi, yang lain menyambutnya karena sebagian besar platform lain menawarkan fitur ini juga.

Terlepas dari pembaruan ini, WhatsApp masih memiliki jalan panjang untuk mengejar ketinggalan dengan Skype di dua bidang penting: panggilan suara / video dan aplikasi desktop. Bagi jutaan pengguna yang mengerti teknologi, Skype adalah aplikasi "buka" jika mereka ingin berbicara dengan orang lain di Internet. Meskipun WhatsApp telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan panggilan VoIP, itu belum terjadi bahkan ketika pesaing seperti Google dan Apple telah memasukkannya ke dalam platform masing-masing.

Alasan lain untuk popularitas Skype adalah ketersediaan aplikasi untuk semua platform yang memungkinkan termasuk PC. Sejauh ini, WhatsApp dengan keras kepala tetap terbatas pada dunia seluler yang dengan cepat menjadi cacat, meskipun itu sebagian alasan kenaikan popularitas aplikasi ini. Bagi para pengguna yang pekerjaannya mengharuskan mereka untuk menghabiskan sebagian besar hari di depan komputer mereka, aplikasi desktop sangat diperlukan. Jika kedua kelemahan ini



 Artikel Lainnya :

 





diperbaiki, WhatsApp mungkin benar-benar memiliki kesempatan untuk mengganti Skype.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisakah WhatsApp Menantang Skype Dengan Fitur Baru?"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2